TAMU DARI PRANCIS

Senin lalu tepatnya tanggal 19 April 2016, kami mendapatkan kunjungan dari keluarga yg berasal dari negeri eropa yg jauh disana, tepatnya negeri Prancis ia datang bersama isteri tercintanya berkunjung kerumah kami Yayasan Ar-Rahmah.

tentu kami sangat bahagia bisa bertemu dengan orang asih nan pasih berbahasa indonesia… ups… bukan pasih tapi bisa begitu kira-kira sanggahanya ketika kami memuji cara beliau berbicara menggunakan bahasa indonesia. dan beliau sangat suka sekali dengan bahasa indonesia, dan beliau bilang dulu pada saat pertama kali ke indonesia, beliau tidak bisa sama sekali bahasa indonesia, tapi sekarang sudah bisa dan paham.

satu persatu dari anak-anak Yayasan yg pada siang itu kebetulan baru pulang sekolah menyalami beliau, dan beliau sangat senang dengan penyambutan sederhana kami.

beliau bercerita, bahwa ia di indonesia hanya sehari, jadi hari ini mereka berdua akan keliling ketempat pendidikan, yayasan dan panti yatim lainnya. dengan harapan kelak ketika bertemu kembali di tempat yg sama mereka tidak merasa asing.

image

beliau berpesan kepada kami agar belajar dengan rajin, agar kelak bisa menjadi orang yg berguna dan bisa keliling dunia, hehhe.

beberapa kata terlontar dalam bahasa prancis, saling jawab dengan Bapak kami, kami agak loading atau tepatnya memang loading karena memang bahasa asing selama ini kami kenal baru bahasa Arab dan bahasa inggris yg memang sekolahan kami mengajarinya. dan perancis hampir tidak pernah kami mendengarnya dan mungkin kecuali beberapa film yg ada bahasa prancisnya, tapi tetap saja jika di film kami tidak tahu bahasa negara mana itu.

image

selain berpesan agar kami belajar lebih giat lagi, beliau ingin kelak pada pertemuan selanjutnya “saya ingin mendengar beberapa kata dalam bahasa prancis” begitu kira-kira pesan beliau dengan logat khas prancis.

ohya…. ia sangat senang berkunjung ketempat kami karena anak-anaknya ramah dan beautiful, terima kasih dalam bahasa prancis bapak kami menjawabnya.

pertemuan singkat itupun berlalu, tamu jauh kamipun pulang untuk melanjutkan kunjunganya. dan kamipun kembali ke aktifitas harian kami, yaitu ganti pakaian hehheh karena memang baru pulang sekolah.

Semoga pertemuan selanjutnya, kami bisa menyambut tamu kami dari jauh itu paling tidak bisa mengucapkan beberapa kata dalam bahasa prancis dan lebih baik lagi belajarnya.

untung kami punya guru inggris yg kompeten dilingkungan kami, siapa lagi kalau bukan Mr. Debi Supriatna, kami tidak boleh neh menyia-nyiakan keberadaan beliau. ilmunya harus diserap orangnya harus dimuliakan, karena bukankah orang yg mengajarkan kepada kita adalah guru kita bahkan walau hanya mengajarkan 1 huruf dan Mr. Debi ini mengajarlan kita bagaimana caranya belajar bahasa inggris yg menyenangkan dan mudah untuk diaplikasikan.

image

we’ll waiting for you sir….
nous allons attendre pour vous monsieur …

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: