DUNIA SELUAS HARAPAN #menjadibaik

hidup di dunia hanyalah sementara…
hidup di dunia hanyalah persinggahan…
hidup di dunia hanyalah perbekalan…
bahagiakan duniamu, untuk menggapai akhiratmu yg bahagia pula.

bahagiakan duniamu, dengan membahagiakan orang lain. karena dengan bahagianya orang lain kita telah menyebarkan kebahagiaan, kalo dia bisa berbahagiaan dengan saya kenapa saya tidak bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain, begitu kurang lebih yg dikatan orang yg kita bahagiakan.

berbahagia itu sebuah pilihan, no matter what…

dunia tak lagi selebar daun kelor, sesempit lubang jarum. dunia itu lebih luas dari apa yg kita gambarkan, bentanganya melebihi 196.900.000 mi² dan itu bukan karena bergantung pada jarak dengan ukuran mil ataupun kilo meter. luas dunia ditentukan oleh seberapa luas harapan yg kita bentangkan, seberapa jauh harapan itu kita lemparkan.

kenapa kita perlu berharap? kenapa kita tidak boleh berhenti berharap?

karena dengan harapan kita menjadi kuat, karena dengan harapan gua yg gelappun akan menemukan titik terang dipenghujung jalan.

kuat bukanlah dengan ukuran dapat mengangkat beban kiloan gram, atau berlari kiloan meter. bukan hanya karena fisik yg kuat atau tubuh yg bugar, tapi karena ada harapan dan tujuan yg membuat kita kuat dan seterong.

harapan itu kunci hidup, yg nyalanya harus tetap kita jaga, jangan abaikan harapan karena kerugian atau tantangan sesaat.

hidup di dunia hanyalah sementara…
karena sementara, jangan terlena dengan kesenangan yg sesaat, maksimalkan untuk mengumpulkan pundi-pundi kebaikan.

jangan pernah rela waktu berlalu begitu saja, berlalu sia-sia tanpa menghasilkan kebaikan. ingat… sebaik-baik manusia adalah orang yg paling bermanfaat bagi orang lain… itulah petuah sabda Baginda Mulia Rasulullah.

berbuatlah kebaikan sekecil apapun, dalam bentuk apapun. lupakan takaran dalam berbuat baik, lupakan kepada siapa kita harus berbuat baik.

perbanyaklah belajar, karena belajar dapat kita lakukan dimanapun, kapanpun dan dengan siapapun. belajar dimulai kita membuka mata setelah terbangun dari tidur, sampai petang menjelang kita menutup mata untuk beristirahat.

belajar dari penuh sesaknya naik commuterline, belajar dari padatnya kegiatan, belajar dari tumpukan pekerjaan, belajar dari bantuan rekan kerja, belajar dari kemacetan, belajar dari manisnya gula dan pahitnya kopi murni.

jangan pernah berhenti belajar, karena dapat mendatangkan ilmu dan ilmu adalah bahan bakar dari harapan. orang akan berhenti berharap jika dia tidak tahu, tidak tahu karena minimnya ilmu yg dimiliki dan minimnya pembelajaran.

hidup di dunia hanyalah persinggahan….
perbanyak persaudaraan dan jauhi permusuhan, seribu kawan masihlah sedikit dan 1 musuh terlalu banyak. artinya semaksimal mungkin kita jauhi permusuhan apapun itu, kedepankan sikap toleransi dan kekeluargaan. ketika ada kesalahan diantara kita, mari lakukan perbaikan bersama-sama jangan lantas di bully apalagi d jauhi.

salah dan khilaf adalah manusia tempatnya, tapi itu bisa kita selesaikan dan kita kurangi pprsinya dengan cara saling menjaga dan melindungi satu sama lain. tidak pantas rasanya jika kita makhluk sosial tapi masih mementingkan pribadi. tidak pantas rasanya memetik keuntungan dari kesalahan orang lain.

jadikan persinggahan ini sebagai momen dan tempat untuk mengimpulkan pundi-pundi kebaikan.

hidup di dunia hanyalah perbekalan…
perbuatan dan ucapan kita di dunia ini adalah perbekalan untuk kehidupan abadi kita di akhirat, rasanya terlalu sedikit perbekalan kita jika hanya mengharapkan dari ibadah ritual.

dan ingatlah, pada salah satu ayat kitab suci kita alquran. ketika kita telah bersujud dan menyembah kepada Allah maka bertebaranlah kalian d muka bumi ini.

bertebaran? untuk apa kalo bukan untuk bersosialisasi dan menyebarkan kebaikan. dan ada sebuah hadits juga yg menyatakan sampaikanlah kepada ku walau hanya satu ayat, bisa diartikan lakukanlah kebaikan walaupun itu hanya sebuah kebaikan yg ringan, seperti membukakan pintu, menyapa dengan senyuman dan memperbaiki hubungan orang lain yg sedang bersitegang dan masih banyak lagi kebaikan yg bisa kita kumpulkan.

bahagiakan duniamu, dengan membahagiakan orang lain….
membantu orang lain menggapai kebahagiaannya adalah kesuksesan yg mutlak.

kok bisa?
ingat!!!
seorang guru bisa dikatan sebagai orang yg sukses dalam mengajar adalah guru yang berhasil mendidik anak muridnya menjadi lebih dari guru itu sendiri, baru itu dinamakan sebagai guru yg sukses.

dan guru yg gagal adalah guru yg tidak mau muridnya lebih dari pada dia atau malah senang muridnya lebih susah dari dia.

begitupula di dunia kerja, seorang pemimpin bisa dikatakan sukses apabila orang-orang yang ada di bawah pimpinannya bisa lebih sukses dari pemimpin itu sendiri. artinya pemimpin tersebut manajemenya berhasil dan melahirkan pemimpin-pemimpin baru.

pemimpin yg gagal adalah pemimpin yg hanya mengambil keuntungan dari orang yg ada di bawah pimpinanya, hanya peduli dengan kesuksesanya sendiri.

karena suksesmu berada pada orang yg ada disampingmu, di lingkunganmu dan orang-orang terdekat lainnya.

maka nikmat mana lagi yg hendak kau dustakan?

Salam Hangat
#menjadibaik itu indah

Note group:
#menjadibaik
Berbagi kebaikan, berbagi semangat dan bersama menjaga diri untuk tetap positif.
https://telegram.me/menjadibaik

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: