BUKU TENTANG KEBAIKAN

buku tentang kebaikan.jpg

Synopsis

“Keindahan satu agama, terutama bagi pemeluk agama lain, bukan pertama-tama terletak pada sistem dan argumentasi filsafat serta teologinya, melainkan bagaimana agama itu menampakkan diri dalam warna-warni praktis hidup keseharian. Di tangan Kang Jonih peristiwa sehari-hari, termasuk peristiwa yang dialaminya sendiri, mampu memperlihatkan keindahan percik-percik cahaya Islam, yang dengan mudah bisa diterima dengan sukacita oleh siapa pun. Dia mampu melakukan itu, saya yakin. Karena dia memiliki ‘cahaya besar’ yang menuntunnya untuk melihat yang tidak kita lihat. Sungguh, saya menikmati percikan-percikan cahaya itu.”(Her Suharyanto. Editor, writing trainer, ghostwriter; jurutulis.com)

“Inspiratif dan menggugah! Itulah yang saya rasakan setelah tuntas tanpa henti melahap buku kedua karya Kang Ustaz Jonih Rahmat ini. Betapa tidak, pilihan sumber, gaya penulisan yang begitu bersahabat, lezat, dan penuh gizi spiritual sampai lembar terakhir menjadikan buku ini oasis bagi kita yang tengah haus memperoleh kisah-kisah sejuk di tengah gemuruh korupsi dan berbagai kejahatan di tanah air. Soren Kierkegaard, seorang pemikir religius dan filsuf besar Denmark mengatakan, ‘Tanda-tanda buku yang baik adalah bila buku itu membaca Anda.’ Kang Jonih yang saya tahu sudah mewakafkan hidupnya untuk kebaikan, kembali berbagi kebaikan lewat tulisannya. Buku ini mampu membersihkan kembali semangat spiritual para pembacanya. Karena kisahnya mampu mengoreksi hidup—setidaknya hidup saya. Bukankah kata Socrates, ‘Hidup yang tidak diperbaiki tidak layak dijalani?’” (Unu Nugraha. Wartawan)

“Tafakur atas segala fenomena adalah bukti ikhtiar pencari hakikat; tebaran hikmah akan tercurah kepadanya. Buku ini adalah buktinya.”
(Dr. Akhmad Sodiq. Dosen Akhlak Tasawuf UIN Syarif Hidayatullah)

“Buku tentang Kebaikan mengalir bagai air sejuk di tengah bangsa yang panas oleh hiruk pikuk politik dan degradasi moral. Buku ini bisa menjadi motivasi bagi anak bangsa untuk berbuat baik dan berkarya.”
(Achmad S. Adeng. Praktisi industri hulu migas)

“Ini bukan buku! Ini simbol perpanjangan tangan Tuhan untuk kesadaran menuju amal kebaikan. Cerita kebijakan yang dikemas ringan; penuntun kebaikan. Sungguh luar biasa…menyentuh jiwa!”
(Febrina Orsidisa. Trainer The Source Body, Mind and Soul)

“Sharing yang Kang Jonih tulis menjadi topik favorit dalam keluarga besar kami. Saya dan keluarga besar sangat menikmati tulisan-tulisan tersebut. Karena tulisan-tulisannya dibawakan dengan ringan, edukatif, mencerdaskan, dan menyentuh nurani.”
(Anita Esye. Ibu rumah tangga)

“Menakjubkan…tak tertandingi! Banyak ilmu bermanfaat yang dapat kita amalkan dari buku ini.”
(Nunu Nurcahyani. Pencinta alam)

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: