Pindah Alamat Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil

Alamat Kantor lama :
Jl. Raya Pajajaran No. 12 Bogor

Alamat baru Disdukcapil kota bogor :

Jalan Ahmad Adnawijaya 45 Bogor Utara

dari lampu merah warung jambu ambil ke arah indraprasta (jalan menanjak) lurus terus sampai ketemu pertigaan lampu merah lurus terus (sekitar 300 m).

Disduk kota bogor kini terpadu, loket dibagi perwilayah seperti bogor utara, selatan, barat, dan timur. Untuk pengurusan KTP (di urus sendiri) yang mau diperpanjang silakahkan ikuti pentunjuk berikut ini :

1. Surat pengantar dari RT (syarat untuk ke kelurahan)

2. Surat pengantar dari Kelurahan (syarat untuk ke kecamatan)

3. Surat pengantar dari Kecamatan (syarat untuk ke Disduk)

4. langsung aja ke Disduk

Umumnya proses tidak dipungut biaya (berdasarkan pengalaman untuk kec tanah sareal dan keluarahan sukadamai). dan untuk perpanjangan KTP yang telah habis tidak melebihi dari 1 minggu tidak dikenakan biaya (free). begitu juga untuk pengurusan kartu keluarga (KK) umumnya prosesnya sama, hanya saja untuk menambah anggota baru (anak baru) dikenakan biaya Rp. 10rb aja.

semoga bermanfaat!

Categories: Artikel | Tags: , , | 33 Komentar

Navigasi pos

33 thoughts on “Pindah Alamat Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil

  1. martha

    Very helpful, thank you..🙂

  2. indra kesumah

    Selamat malam bpk/ ibu…sy mau tanya mengenai perpindahan penduduk. Sy tdnya berdomisili d jakarta pusat daerah kemayoran, dan saya beserta istri memutuskan pindah k cileungsi kabupaten bogor tmpt asal istri.kurang lebih 2th yg lalu.kepindahan kami pun du ikuti pengurusan administrasi yg sah dgn harapan agar kami legal menjadi penduduk d cileungsi..stelah kami urus membuat kartu keluarga dan ktp yg blm elektronik pd pejabat setempat dan dgn biaya yg cukup lumayan mahal dan kami jg telag mendapat surat resmi dr kantor walikota jakpus.dan kami merasa sdh syah menjadi penduduk resmi d cileungsi. Namun sayangny kenyataan d lapangan tdk sesuai,. Setiap ada pemilu kepala daerah atau presiden dll suami sy tdj mendapatkan undangan hanya saya yg mendapatkan undangan. Kami pun mencoba komplain k pejabat setempat tak ada jawaban pasti, hanya ada jawaban “dari sananya ga dapet blm terdaftar hanya itu jawaban” pdhl kami sdh bayar dgn biaya lumayan mahal menurut kami yg org biasa. Mohon penjelasan dr bpk/ ibu.terimakasih atas waktunya.

    • Oh kalo itu tidak dapat undangan coba konsultasi ke rt/rw setempat pak ITU sepertinya bukan masalah, apakah bpk sudah lapor pak me rt/rw siapa tau memang belum terdata

  3. Lenny

    Selamat malam. Bapak/Ibu saya mau tanya. Saya berencana akan melakukan pemindahaan alamat dari kabupaten ke kota Bogor. Apakah ada yang tau berapa biaya nya. Karena saya tanya kepada tetangga saya. Beliau bilang dikenakan biaya 250ribu per ktp. Apakah itu benar .. terima kasih

  4. Assalamualaikum,
    Bapak/Ibu saya pindah Bondongan Bogor Selatan Kotamadya Ke Desa Kotabatu Kab Bogor…bagaimana dengan E KTP saya dan suami, saya kuatir klo E KTP susah didapatnya dan kembali dengan KTP lama…kemana dan bagaimana mengurus perpindahan ini? trimakasih

    wassala,

  5. Dipa

    slmt sore. iya sya jga msh ragu tentang pembuatn kk, d urus sndri d capil ktp hrga kk 75rb ktp 200rb/ktp apakh bnr yah, sya punya e-ktp kab bogor mau pindah ke kota bogor. srt pindah sdh d urus dr kabpten dan skrg mau bkn kk dan ktp biaya d catatan sipil kk 75rb dan ktp 200rb/ktp apakah bnr yah bpk/ibu. mhn d bantu pnjlsn yg sbnrnya. trm ksh byk.

  6. Dipa Juliana

    cman 30rb/ktp pak trs bikin kk nya brpa. bwa pas foto ga apa d foto lgsg d sna pak. itu jwbn comentar d atas biaya gratis mksdnya gmn.

    • Kalo sy ngurus di kec tanah sareal. Tergantung Ada pungli apa nggak. Di tanah sareal free pak terkecuali ke pak RT aja. Ktpnya dengan syarat masih berlaku dan kalo mati mungkin bayar lebih mahal. Ada kok infonya di kelurahan di pampang

  7. Dipa Juliana

    jd sdh pnya e-ktp dr kabupten (srt pindh sdh d urus, cabut berkas d capil kabpten) trs mau mutasi k kota mau bikin kk ktp biaya gak smpai 200rb/ktp yh pak.ga bnr yah pak. klau gtu trm ksh ya pak.

  8. moratua

    Selamat pagi, saya baru pindah dari Kab. Humbang Hasundutan Prop. Sumut, sebelumnya berkas perpindahan saya dan keluarga ke Bogor tepatnya Bukit Tunggul 2 sudah saya titipkan kepada teman di Humbang Hasundutan utk proses pengurusannya….menurut info dari teman saya itu surat pindah sudah di krmkan melalui Kantor Pos, saya tunggu satu bulan surat ngak ada sampai….dua minggu kemarin teman yg ngurus meninggal dunia. Saya mau tanya bagaimana proses pengurusan surat pindah saya selanjutnya, krn menurut info sblm dia meninggal, surat pindah saya sudah dikeluarkan dari catatan sipil Humbang Hasundutan. Mohon informasi. Trims.

  9. Shinda Atin

    Saya dan suami pindahn dr garut dan sudah mempunyai kk bogor sedangkn anak kami belum masuk kk tetapi sudah punya akta kelahiran dr garut salah’y dulu tidak lgsung masukn k kk. Sekarang masalah’y saya memasukn k kk bogor tidak bisa karena ajta kelahiran anak kami nik’y nik garur kta’y harus minta surat pindah dr garut sedangkn data kami dgarut sudah tidak ada..bagaimana cara’y biar anak kami busa masuk kk?? Mohon bantuan’y.

  10. Selamat siang, saya mau tanya. Saya pindahan dari kab. Bogor. setelah menikah saya pindah ke kota bogor dan sudah membuat kartu keluarga baru. saya ingin mendaftar ke bpjs. Tetapi ketika saya daftar dengan cara online kartu keluarga saya belum terdaftar di disdukcapil bogor. Bagaimana cara mengurusnya.? Terimakasih

    • Bikin KKnya dimana? Bukannya di disdukcapil

      • syaima

        selamat siang,,, saya pidahan dari kecamatan cigombong bogor ke kecamatan caringin bogor wktu itu saya bikin kk bru dan ktp,, kk nya udh jdi tp ktpx blom udh 9 bln blom jdi,, apa bleh saya bikin lgi ktp dikantor catatan sipil krn sya perlu bgt ktpnya buat ngambil uang jamsostek??? kira2 berapa lama klw bkin ktp di kantor capil,,, mohon jawabanx terimakasih

      • Kurang Dari 10 menit jadi kalo syarat2nya lengkap

  11. yulia

    assalamualaikum. saya mau tanya, suami saya dari kota bogor, mau pindah ke kabupaten bogor. saya mau tanya persyaratan apa saja yg harus di siapkan untuk membuat surat pindah, biaya dan prosedurnya gimana? saya belum tau? terimakasih

    • Dokumen ktp, kk yg masih berlaku. Alurnya lengkapnya Ada di kelurahan, minta Surat pengantar Dari rt untuk pindah domisili kemudian kita ke kelurahan dengan Surat pengantar Dari rt. Tanpa Surat pengantar tidak bisa diproses. Kemudian dibuatkan Surat Dari kelurahan untuk ke kecamatan Dan nanti sampai di Disdukcapil. Masalah biaya ngak sampai 100 rb apalagi diurus sendiri

  12. kiki prakasa

    Assalamu’alaikum. Salam kenal pak.
    Ada satu hal yang ingin saya tanyakan. Saat saya ingin mengurus jamsostek ataupun membuat bpjs via online, kenapa nomor KTP saya tidak terdaftar? Sehingga membuat proses nya tak berjalan mulus. Apa yang harus saya lakukan pak? Terima kasih.

  13. Fatma

    Assalamualaikum Alaikum. Salam kenal pak.
    Saya mau bertanya pak mohon jawabannya. Saya dan suamin rencana mau buat KK baru ikut ke alamt saya yg d bogor. Suami sudah dapat surat pindahnya trus untuk pengurusan saya hubungi pihak kelurahan katanya biayanya itu 400rb untuk 2 KTP dan KK dengan rincian KTP 150rb/orang 75rb untk KK sisanya mungkin buat uang ongkos. Apa bener hitungannya sekarang seperti itu untuk pembuatan KTP dan KK ?

  14. iwandrisofyan

    Selamat siang….
    Kakak saya pindah Dr Bogor ke Jember….
    Suratnya sudah di urus… Tapi di cek d kab.Jember datanya gak keluar…. Kata pegawai nya offline terus… Mohon penjelasannya

  15. Dentlin

    Ada yg bs bantu gak. Kalo hr jumat smpe jm berapa yaaa??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: